Dogmit, Energi Belajar Tidak Ada Habisnya…

Yth.Bapak/Ibu Guru

Berikut ini saya sampaikan sebuah artikel yang ditulis oleh Ibu Nida Usholha, Seorang guru matematika di MTs Negeri Salatiga dengan judul “Dogmit, Energi Belajar Tidak Ada Habisnya…“. Semoga dapat memotivasi kita semua untuk terus belajar.

Sumber Artikel : http://edukasi.kompasiana.com/2014/12/18/dogmit-energi-belajar-tidak-ada-habisnya–697650.html

Diklat merupakan sesuatu yang sangat penting bagi guru untuk mengembangkan kompetensi. Namun, jika hanya mengandalkan diklat dengan tatap muka, dengan begitu banyak guru, kapan giliran kita? Selain itu, kita juga harus meninggalkan siswa kita, yang tentu saja dapat mengganggu KBM. Untuk itulah saya mencoba browsing dan mencari informasi tentang diklat di internet. Kebetulan seorang teman saya menemukan DOGMIT ini. Namun sayang, saat itu saya sudah terlambat mengetahuinya.

Dengan bekal rasa penasaran, saya selalu memantau website DOGMIT. Hampir setiap hari saya memantau kegiatan DOGMIT. Alhamdulillah … Akhirnya, muncul juga pengumuman DOGMIT angkatan 10-12. Saya langsung saja melakukan registrasi.

Setelah pembukaan Diklat, sesuatu yang sangat LUAR BIASA, di tengah-tengah kesibukan penyelesaian nilai dan perapotan, saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempelajari dan mengerjakan tugas-tugas diklat. Tidak ada habisnya ini tenaga. Saya merasa tidak pernah mengantuk. Padahal biasanya jam 20.00 saja mata saya sudah tidak dapat dibuka. DOGMIT seperti CANDU. Membuat ketagihan. Rasanya ingin selalu berada di depan laptop “sahabat kecil” saya. Mengerjakan tugas dengan penuh SEMANGAT, setelah itu menunggu-nunggu hasil penilaiannya. Persis seperti ketika kita sekolah dulu. Sangat jauh berbeda ketika saya mengikuti diklat secara tatap muka. Hanya sekedar memenuhi syarat kehadiran. Mengerjakan tugas-tugas pun dilakukan dengan setengah hati. Namun, sangat berbeda dengan DOGMIT ini. Saya sanggup mengerjakan tugas tanpa TERPAKSA, dan selalu ingin menyelesaikan tugas sebelum dead line. Sekali lagi dengan penuh kesadaran dan sama sekali tanpa merasa terpaksa.

DOGMIT ini memberi warna baru dalam kegiatan diklat. Semoga saya dapat memanfaatkan materi diklat ini secara maksimal. Dan semoga akan ada DOGMIT lagi dengan materi yang lain. DOGMIT benar-benar membuat guru MELEK IT.

Selesai..,

Iklan

Tentang pak sukani @GuruMelekIT

Pak Sukani merupakan guru matematika di SMK Bakti Idhata, Jakarta Selatan. Beliau merupakan seorang trainer, motivator dan pembicara dalam diklat maupun seminar-seminar di Indonesia. Passionnya adalah menulis dan mengembangkan IT untuk pembelajaran. Pak Sukani aktif mendorong guru-guru Indonesia agar melek IT dan memanfaatkannya untuk pendidikan. Beliau Aktif dalam Gerakan Sosial bersama KSGN untuk memberikan Pelatihan Ngeblog Gratis bagi Guru di Seluruh Indonesia. Berminat mengubungi saya jadi Pembicara silakan Hubungi HP/WA : 085695685815
Pos ini dipublikasikan di Diklat Guru, Diklat Online Guru Melek IT, DOGMIT, Guru melek IT, Info Pendidikan, Info Umum, Motivasi, Pak Sukani, Testimoni dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.